Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Lantik 72 Anggota Bawaslu Provinsi se-Indoneia

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik 72 Anggota Bawaslu Provinsi terpilih dari 29 Peovinsi se-Indonesia di The Sultan Hotel Jakarta pada Rabu (26/07/2023).

Turut hadir pada pelantikan tersebut Hasyim Asyari dan Betty Epsylon Idroos kolega Bawaslu hadir sebagai undangan dari KPU RI dan I Gede Raksa Rakasandi dari DKPP RI.

Seusai pelantikan, Rahmat Bagja menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota Bawaslu Peovinsi yang dilantik. Bagja juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh Anggota Bawaslu Provinsi tersebut agar meniggalkan sementara segala latar belakang ataupun bendera sebelum menjabat sebagai Anggota Bawaslu Provinsi, sebab sekarang sudah menjadi keluarga besar Bawaslu, dan diwajibkan dalam menjalankan tugas fungsi dan wewenang sesuai dengan aturan UU No 7 Th 2017. kemudian Bagja juga memberikan semangat pada anggota bawaslu yang sebelumnya adalah anggota KPU agar tetap menjaga spirit mengawasi serta memastikan pelaksanaan tahapan pemilu setentak tahun 2024 yang sedang berjalan seperti tahapan pencalonan legislatif dan menyambut tahapan kampanye berjalan sesuai dengan asas Pemilu. Taklupa Bagja juga mengingatkan bahwa Anggota Bawaslu bekerja Penuh Waktu maka persiakan diri sebagai pengawas yang berintegritas harus siap kapanpun dan dimanapun akan bertugas mengawal pesta demokrasi bumi pertiwi.

Bawaslu Kota Jakarta Timur sangat berbangga hati saat Sakhroji dan Quin Pegagan menjadi Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang lahir dari Kota Administrasi Jakarta Timur. Sakhroji Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Timur Periode 2018-2023 mengungkapkan rasa bahagianya dan menitipkan pesan agar Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran harus tetap menjaga soliditas dan integritas untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan memberikan keadilan serta kesempatan yang sama bagi seluruh peserta, penyelenggara dan pemangku kepentingan dalam Pemilu.

Editorial : Adho R.F

Fotografer : Tuharyadi

Tag
Berita Bawaslu