Lompat ke isi utama

Berita

Keterwakilan Perempuan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Jakarta Timur

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Panwaslu Kecamatan Se-Jakarta Timur telah menetapkan dan mengumumkan 65 Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih pada tanggal 4 Februari 2023.

Dalam hal ini dari 65 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang terpilih terdapat 26% keterwakilan perempuan. Presentase keterwakilan perempuan tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar dapat memotret tingkat partisipasi perempuan dalam penyelenggara pemilu, khususnya pengawas pemilu di tingkat kelurahan/desa.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Tami Widi Astuti menyampaikan bahwa " Potret keterwakilan perempuan sebagai anggota Panwaslu Kelurahan/Desa perlu diapresiasi, selain mencerminkan tingkat partisipasi perempuan, presentase keterwakilan perempuan tersebut juga diharapkan mampu mengakomodir kepentingan perempuan dalam berpartisipai untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu, khususnya di wilayah Jakarta Timur".

Bawaslu Kota Jakarta Timur berharap, perempuan yang terpilih menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa di wilayah Jakarta Timur mampu bekerja secara profesional dan penuh waktu.

Penulis : Romi Maulana

Editor : Humas

Tag
Berita Bawaslu