Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Se-Jakarta Timur Melaksanakan Tahapan Wawancara Pada Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur -Ketua dan anggota serta seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Jakarta Timur melakukan monitoring terhadap pelaksanaan wawancara pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan se-Jakarta Timur pada hari pertama pelaksanaan wawancara, yaitu Selasa, 31 Januari 2023.

Sebanyak 391 calon Panwaslu Kelurahan/Desa se-Jakarta Timur yang akan mengikuti wawancara dengan pembagian jadwal selama 3 hari atau sampai tanggal 2 Ferbuari 2023 sesuai dengan jadwal dalam Pedoman Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah ditetapkan oleb Bawaslu RI.

Koordinator Divisi SDM, Diklat dan Organisasi Bawaslu Kota Jakarta Timur mengatakan bahwa "Pelaksanaan wawancara calon Panwaslu Kelurahan/Desa hari pertama ini berjalan secara kondusif. Dalam hal ini peserta yang mengikuti seleksi tes wawancara diikuti secara tertib dan tidak ada problem teknis".

Bawaslu Kota Jakarta Timur berharap, dalam pelaksanaan tes wawancara calon Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilakukan secara profesional agar melahirkan calon pengawas pemilu di tingkat Kelurahan/Desa dengan penuh integritas.

Selain itu, masyarakat diharapkan berpartisipasi dalam memberikan tanggapan masyarakat/ masukan kepada calon Panwaslu Kelurahan/ Desa yang diduga tidak berintegritas. Dalam hal ini, tanggapan masyarakat dapat langsung disampaikan kepada Panwaslu Kecamatan sampai tanggal 5 Februari 2023.

Penulis : Romi Maulan

editor : Humas

Tag
Berita Bawaslu