Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Sinergi Penegakan Hukum Pemilu, Ketua dan Anggota Bawaslu Jakarta Timur Beraudiensi dengan Kapolres dan Kajari.

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Dalam rangka memperkuat sinergitas dan koordinasi, khususnya dalam penegakan hukum pemilu, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Jakarta Timur laksanakan audiensi dengan Kapolres dan Kajari Jakarta Timur pada Kamis (21/09/2023).

Persiapan menghadapi tahapan Pemilu Serentak yang makin dekat dengan tahapan kampanye, mitigasi terhadap potensi dugaan tindak pidana pemilu mesti segera dipetakan pesan dari Dr. Dwi Antoro. S.H., M.H Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Langkah pencegahan mesti dikedepankan dan mesti kita usahakan Zero Pelanggaran pada pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 pungkasnya.

Kombespol Dr. Leonardus Simarmata. S.Sos, S.I.K., M.H., M.Han menyampaikan pesan bahwa koordinasi lebih sering dan intens harus segera dilaksanakan dalam rangka memperkuat konsolidasi serta penyeragaman persepsi terkait penanganan tindak pidana pemilu. "Pengawas Pemilu, Polisi, Jaksa dan KPU harus sering duduk bersama mengambil langkah preventif dalam rangka mewujudkan situasi politik yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024".

Penanganan tindak pidana pemilu yang mesti memperhatikan batas waktu dan juga saksi menjadi catatan kita dalam menghadapi potensi dugaan tindak pidana, mengambil pelajaran penanganan pada pemilu sebelumnya, ujar Ahmad Syarifudin Fajar (Koordinator Div. Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi).

Editor : Adho RF

Photografer : Humas

Tag
Berita Bawaslu