Lompat ke isi utama

Berita

Perpanjangan masa pendaftaran Pengawas TPS seluruh Panwaslu Kecamatan Se-Kota Jakarta Timur

monitoring pendaftaran ptps

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Perpanjangan masa pendaftaran untuk Pengawas TPS (PTPS) pada Pemilu 2024, hingga tanggal 8 Januari 2024. Sebelumnya, masa pendaftaran PTPS dimulai tanggal 2 hingga 6 Januari 2024, namun dikarenakan belum terpenuhinya kebutuhan calon PTPS di beberapa TPS, Panwaslu Kecamatan se-Kota Jakarta Timur melakukan perpanjangan pendaftaran PTPS.

Dengan jumlah kebutuhan sebanyak 8812 PTPS hingga tanggal 6 Januari 2024 pendaftar yang sudah masuk berjumlah laki-laki 3931 dan perempuan 2986 dengan jumlah total sebanyak 6917 orang jadi kebutuhan pengawas TPS sebanyak 1895 orang.

Koordinator Divisi SDM Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Amelia Rahman berharap dengan diperpanjangnya masa pendaftaran ini dapat memenuhi kebutuhan Pengawas TPS se-Kota Jakarta Timur.

"Kami berharap dengan dua hari masa perpanjangan ini akan bisa memenuhi kebutuhan PTPS yang memiliki kualifikasi sesuai dengan Juknis yang berlaku, Silahkan untuk masyarakat yang ingin mendaftar masih ada waktu sampai tanggal 8 Januari 2024, kita tunggu," imbuhnya.

Bawaslu Kota Jakarta Timur telah melakukan koordinasi secara masif dengan perangkat kelurahan dan kecamatan hingga tingkat RT dan RW untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kebutuhan PTPS dimana titik - titik yang kurang.
 

Penulis : Nur Andini

Editor : Tuharyadi