Lompat ke isi utama

Berita

Raih penghargaan predikat Informatif, Bawaslu Jakarta Timur akan selalu berkomitmen dalam rangka keterbukaan informasi publik.

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota. Bawaslu Republik Indonesia melaksanakan monitoring evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota tahun 2023.

Berdasarkan hasil monitoring evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota tahun 2023 Bawaslu Kota Jakarta Timur mendapatkan penghargaan sebagai lembaga pengawas pemilu tingkat Kabupaten/Kota dengan predikat informatif. Penyerahan penghargaan diserahkan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kepada Bawaslu Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta di Kantor Sekretariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan ini diterima secara langsung Anggota Bawaslu Jakarta Timur Ahmad Syarifudin Fajar sebagai Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan data Informasi. Baginya, prestasi ini merupakan bukti pengakuan kerja-kerja Bawaslu Kota Jakarta TImur dalam mewujudkan akses informasi publik berdasarkan metode penilaian yang terukur yang dilakukan oleh Bawaslu Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan mempertahankan adalah hal yang paling sulit daripada merebut, Alhamdulillah hari ini Bawaslu Jakarta Timur meraih kembali sebagai Lembaga dengan Predikat Informatif, Tentu upaya Ini bisa berhasil berkat kerjasama seluruh Staf yang bahu membahu dalam mewujudkan lembaga yang informatif. Bawaslu Kota Jakarta Timur akan selalu berkomitmen dalam rangka keterbukaan informasi bagi masyarakat.

Tambahnya, Ahmad menyampaikan penghargaan ini merupakan bukti komitmen Bawaslu Kota Jakarta Timur untuk mewujudkan keterbukaan sesuai amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Kererbukaan Informasi. Dalam mewujudkan lembaga pengawas pemilu yang terpecaya tidak lepas dari adanya kepercayaan publik yang terbangun baik secara kuantitas dan kualitas data yang dalam rangka keterbukaan informasi publik kepada masyarakat.

Editorial : Humas

Fotografer : Cindy

Tag
Berita Bawaslu