Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan sinergitas, Bawaslu Kota Jakarta Timur audiensi ke Walikota Kota Jakarta Timur.

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Sinergitas menuju Pemilu Tahun 2024 perlu dilakukan agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan kondisif. Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan stakeholder Bawaslu Kota Jakarta Timur melaksanakan audiensi dengan Walikota Kota Jakarta Timur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur, Kepala Kominfotik Jakarta Timur, Para Camat dan Ketua Panwascam Se-Kota Jakarta Timur, Camat di wilayah Jakarta Timur. Audiensi dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Blok A lantai 2 Kantor Walikota Kota Jakarta Timur.

Kegiatan audiensi dibuka dan diterima oleh Wakil Walikota Kota Jakarta Timur Ibu Iin Mutmainnah, dalam sambutannya beliau menyambut baik kehadiran Bawaslu Kota Jakarta Timur dengan formasi kepemimpinan yang baru ini. Beliau juga dengan tegas menjelaskan koordinasi dan sinergitas ini perlu dilakukan dan akan siap memfasilitasi terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Pada kesempatan ini juga Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur, Bapak Willem J Wetik memperkenalkan diri serta jajaran pengawas dari tingkat Kota hingga tingkat Kecamatan. Selain itu juga yang menjadi pembahasan dalam audiensi yakni terkait Indeks Kerawanan Pemilu di wilayah Kota Jakarta Timur. Tingginya resiko atau kerawanan yang ada di wilayah Jakarta Timur dapat dijadikan sebagai acuan dalam tindakan pencegahan agar tidak terjadi pelanggraan pada Pemilu Tahun 2024. Hal terkait diperbolehkannya pelaksanaan kampanye di tempat pendidikan sepajang peserta pemilu diundang oleh pihak penanggung jawab dan tidak menggunakan atribut kampanye (Putusan MK No. 65/PUU-XXI/2023) juga menjadi pembahasan. Terkait dengan netralitas ASN di wilayah Jakarta Timur juga tidak luput dari pembahasan dalam audiensi ini.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur juga menyampaikan agar kerjasama baik antara pemerintah dan penyelenggara pemilu tetap terlaksana.

Bawaslu Kota Jakarta Timur berharap sinergi dengan Walikota Kota Jakarta Timur dapat berkelanjutan guna terciptanya pemilu yang damai.

Editorial : Humas

Fotografer : Ulya S.

Tag
Berita Bawaslu