Lompat ke isi utama

Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ahmad ; Sumpah Pemuda harus kita terapkan dalam diri kita dan perilaku keseharian kita.

Jakarta, Bawaslu Jakarta Timur - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-95, Ketua dan Anggota Bawaslu Jakarta Timur berserta seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Jakarta Timur melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda 28 oktober 2023.

sebagai pembina upcara ini, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Ahmad Syarifudin Fajar menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa kita semua telah disumpah jadi harus pegang teguh sumpah tersebut.

"Sesungguhnya Sumpah Itu Adalah Sumpah Yang Besar Kalau Kamu Mengetahui. Sumpah Sudah Ada dan Diterangkan Didalam Al Qur'an (Al Waqi'ah ayat 76). Tentu Didalam Kita Bersumpah Tidak Boleh Sembarangan, Karena Didalam Sumpah Mempunyai Konsekuensi Yang Sangat Besar. " ujar ahmad saat memberikan amanat pembina upacara saat upacara peringatan hari sumpah pemuda.

Beliau juga menambahkan terkait sumpah pemuda yang harus kita terapkan dalam diri kita dan perilaku keseharian kita.

"Sama Hal nya Kita dalam Memperingati Sumpah Pemuda, Jangan Hanya Peringatan Itu Sifatnya Hanya Seremonial, Tapi Kita Harus Tanamkan dan Terapkan Sumpah Pemuda itu Dalam Diri Kita dan Perilaku Keseharian Kita." tambah ahmad.

Untuk mengingatkan seluruh peserta upacara tentang arti sumpah pemuda, beliau menyampaikan bahwas "Sumpah Pemuda, Mengakui Tumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia, Sumpah Pemuda, Mengakui Berbangsa Satu, Bangsa Indonesia, Sumpah Pemuda, Mengakui Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia".

Tag
Berita Bawaslu